Surya Paloh Sebagai Ketua Umum Partai NasDem Bocorkan Obrolan Dirinya Dengan Presiden Joko Widodo

Jendelakaba.com — Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem membocorkan obrolan dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (17/7).

Surya mengaku ditanya oleh Jokowi terkait Cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) alias sosok yang bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Namun, Surya bilang tak mengetahui soal sosok cawapres Anies itu kepada Jokowi.

“Nah Pak Jokowi juga tanya, siapa ini wakil presidennya ini, saya bilang saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) Pak Anies itu,” ujar Surya di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (18/7). Dilansir dari cnnindonesia.com

Anies yang mengetahui siapa sosok yang akan mendampinginya nanti sebagai cawapres. Jawab Surya kepada pak Jokowi

“Ya, saya bilang saya belum memahami barangkali Pak Anies yang paling tahu, ya itu saja kira-kira begitu,” lanjutnya.

Saat disinggung soal kemungkinan terjadinya pertemuan Anies dan Jokowi, Paloh tak mengelak jika pertemuan itu bisa saja terjadi.

“Saya tidak menawarkan, tapi probability itu bisa saja, dan itu bagus kemungkinan itu bisa saja, kemungkinan ke arah itu bisa saja,” ucap Surya.

Dalam pertemuan itu, Surya juga menyebut Jokowi juga sempat menyinggung kritiknya soal revolusi mental yang dialamatkan pada Jokowi.

“Ada (komentar Jokowi). ‘Saya sedang tunggu-tunggu, Bang Surya ngomong apalagi ini’,” ucap Paloh.

Namun demikian, Surya mengklaim pertemuan tersebut penuh dengan suasana kekeluargaan. Paloh mengaku sudah lama tak bertemu Jokowi.

Menurutnya, pertemuan itu bukan sekadar pertemuan antara Ketum Parpol dengan Presiden. Dia mengaku memiliki kedekatan personal dengan Jokowi.

“Tidak bisa dipungkiri ada hubungan personal yang cukup dekat, hubungan seorang mungkin saya yang lebih dituakan dengan yang lebih muda sedikit,” ungkapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *