Hadir di MTS AIAI Sungaiselan-Dosen UBB Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Bangka Belitung, Senin (29/07/24) – Dosen Universitas Bangka Belitung lakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Tingkat Universitas. Dosen-dosen tersebut yaitu: Mifathul Ulum, Rozi, dan Abdul Fatah. Pengabdian dilaksanakan di MTs AIAI Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Minggu, (28/07/24). Adapun peserta merupakan siswa/siswi MTs AIAI Sungaiselan. Tema yang diangkat ialah “Moderasi Pendidikan Islam Melalui Gerakan Literasi Digital”. Minggu, (28/07/24).

Miftahul Ulum selaku ketua pengabdian mengungkapkan bahwa pentingnya moderasi pendidikan Islam melalui literasi digital bagi siswa/siswi yang bersekolah di instansi keagamaan.

“Karena, kita dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan zaman yang saat ini sudah masuk era digitalisasi. Saya berharap, siswa/siswi dapat memanfaatkan perkembangan teknologi demi pembelajaran agama Islam yang lebih baik lagi” ujarnya, Minggu (28/07/24).

Bapak Alimuddin sebagai perwakilan sekolah mengungkapkan rasa bahagianya karena pihak UBB sudah mau melakukan kegiatan pengabdian di MTs AIAI Sungaiselan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa/siswinya.

Harapannya, pihak UBB kedepannya dapat hadir kembali untuk memberikan dedikasi keilmuan di sekolah tersebut.
Kegiatan ini berlangsung kondusif dan sangat baik. Setidaknya ada 70 siswa/siswi yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterimakasih karena telah disambut baik oleh pihak sekolah untuk melakukan pengabdian ini. Semoga kedepannya, kami dapat datang kembali untuk bertemu dengan siswa/siswi MTs AIAI Kecmatan Sungaiselan”, Pungakas Miftahul Ulum. ***

Penulis: AsepEditor: Vahren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *