Menciptakan Media Sosial Menjadi Media Digital Marketing

Jendelakaba.com — Anggota Komisi I DPR RI Boby Adhityo Rizaldi dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator yang digelar oleh Kominfo RI pada Jumat (14/4/23) membahas tentang

bagaimana menciptakan media sosial menjadi media digital marketing media sosial merupakan media digital yang tersedia dengan berbagai fasilitas untuk aktivitas sosial dari penggunanya.

Indonesia menjadi salah satu negara yang menempati peringkat empat pengguna media sosial di dunia dengan total 217,53 juta di tahun 2022 dan diprediksi akan meningkat di tahun 2027 sebanyak 261,juta pengguna.

Jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia meningkat pesat dari tahun ke tahun, tahun 2014 tercatat terdapat 62 juta pengguna sosial media di Inonesia dan meningkat menjadi 167 juta tahun 2023. Berdasarkan data Hootsuite( We are Social ) Indonesia digital report 2022 menjelaskan deomgrafi pengguna media sosial di Indonesia.

Total pengguna media sosial di Indonesia pada tahun 2022 adalah 191.4 juta pengguna. Media sosial menjadi salah satu faktor dalam peningkatan perekonomian Indonesia. Hal tersebut didukung melalui penggunaan media sosial oleh masyarakat untuk kegiatan usaha.

Perkembangan media sosial di Indonesia tidak hanya sebagai sarana untuk berkomunikasi jarak jauh, tetapi saat ini media sosial digunakan sebagai sarana digital marketing guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Media sosial dan digital marketing,media sosial memiliki peran penting sebagai salah satu media penjualan pada digital marketing,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *