Yan Permenas Sampaikan Anggota Komisi I DPR RI Dukung Proyek Strategis Nasional (PSN) Terkait Internet

Jendelakaba.com — Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas, S.Sos., M.Si sampaikan tema diskusi tentang “Pemanfaatan Teknologi pada Aspek Kesehatan” dalam webinar yang digelar Kominfo RI melalui media daring Zoom Meeting, Sabtu, 8/4/2023.

Menurut Yan Permenas aspek kehidupan tidak terlepas dari penggunaan dan pemanfaatan teknologi digital. Sehingga terjadi pergeseran pola pikir dalam mengakses informasi. Semakin mudah dalam mengakses platform teknologi digital di berbagai fitur. Tercipta informasi sosial dalam bentuk budaya digital yang bisa digunakan akan berdampak buruk.

Pelayanan kesehatan daring di Indonesia menurutnya dapat diakses melalui aplikasi telepon seluler dan e kesehatan yang berisikan konsultasi dokter, layanan perawatan di RS pemeriksaan laboratorium, pemesanan obat dan fasilitas fasilitas kesehatan lainnya yag bertujuan untuk mempermudah aksebilitas pasien mendapatkan layanan kesehatan, mendapatkan penyediaan layanan kesehatan dengan pasien, dan mempersingkat waktu dan mempercepat pananganan dini.

Akses internet untuk bidang kesehatan di Indonesia, Kominfo menyediakan akses internet broadband di 83.216 desa di seluruh Indonesia dan telah merealisasikan penyediaan akses internet cepat di 3.126 titik fasilitas layanan di seluruh Indonesia.

“Komisi 1 DPR RI berkomitmen mendukung proyek strategis nasional (PSN) terkait internet, mendorong Kominfo merampungkan proyek Palapa Ring, SATRIA, dan BTS, serta mendorong Kominfo merumuskan dan mengimplementasikan regulasi e kesehatan mengenai standar, pembinaan dan pengawasan yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan “ Ujar Yan Permenes dalam webinar ngobrol bareng legislator dengan tajuk “Pemanfaatan Teknologi pada Aspek Kesehatan,”. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *