Paragon Peduli Bencana Tanah Datar dan Agam

PADANG, Sumatera Barat- Sabtu, 8 Juni Paragon Group dan belasan komunitas Sumatera Barat melakukan kegiatan peduli bencana alam di Sumatera Barat.

M. Saif, selaku perwakilan dari paragon group mengatakan, kegiatan ini adalah kepedulian kita bersama atas musibah bencana yang terjadi di beberapa titik di Sumatera Barat. Dan ini juga kegiatan yang kedua kalinya pada bencana alam ini.

Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa paragon group selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan atau terdampak bencana.

“Ini sebagai salah satu dari kegiatan-kegiatan sosial yang kami adakan. Semoga kedepan kita akan selalu ada bersama masyarakat untuk memulihkan kondisi kembali, ujar M. Saif(8/6/2024).

Berbagai aktivitas sosial dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pada setiap bencana yang dihadapi, masyarakat tidak sendiri, ada banyak pihak yang terus bergotong-royong agar bisa mengurangi rasa sedih atau penderitaan yang dialami masyarakat-masyarakat.

” Di kegiatan kami kali ini Bapak/Ibuk kita dibersamai oleh banyak pihak juga dari teman-teman lembaga dan juga komunitas-komunitas Sumbar seperti ada dari IZI, Forum Indonesia Muda dan lainnya yang ikut membersamai serta nanti akan ada juga PFA,” jelasnya.

Psychological First Aid atau pertolongan pertama psikologis merupakan upaya awal yang diberikan untuk orang yang baru saja mengalami atau melalui masa-masa sulit, seperti bencana alam yang pada kesempatan kali ini langsung didampingi oleh seorang Psikolog.

Adapun Komunitas yang turut terlibat pada kegiatan ini adalah Fim padang, Fim Bukittinggi, Sakato community hub, Bersama Indonesia, Tabihita project Indonesia, Mahardika muda, DEMA FAH UIN IB HMPS SPI UIN IB, PRIMA DMI, IZI Sumbar, Minang Maimbau, BEM FEB Unand.

Adapun Donasi yang diberikan berupa sembako yang berisikan(minyak, beras, gula, telur, sarden, mie instan, hygiene kit), paket perlengkapan sekolah anak-anak serta alat pendukung untuk sekolah berupa Laptop, Printer dan lainnya guna menunjang lancarnya proses belajar mengajar di sekolah terdampak.

Penyaluran donasi dilakukan di 3 titik, Lembah Anai, Batipuh dan Sungai Jambu. Tidak lupa juga pada kegiatan ini memberikan pelengkapan mushola berupa sajadah, mukenah, sarung dan al quran).

Dalam kegiatan CSR Paragon kali ini dibersamai oleh Bapak Wakil Gubernur Sumbar Audi Joinaldy dan Bapak Wakil Bupati Tanah Datar Bapak Richi Aprian. “Kita mengapresiasi Paragon sebagai Perusahaan dalam negri yang sangat cepat tanggap dan peduli dengan keadaan negri kita, owner Paragon adalah salah satu pengusaha asli sumatra barat yang sukses dan tinggi kepekaan sosialnya” Ujar Audi Joinaldy.

 

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *