Legislator Sebut Pada Momentum Ramadhan Digital Mesti Diisi oleh Konten yang Baik

Jendelakaba.com , Batu Malang – Pengguna Internet Di Indonesia Tahun 2022 Sebanyak 212,9 Juta Pengguna (Data We Are Social Januari 2023) Sebanyak 77% Dari Total Masyarakat Indonesia Menggunakan Internet. 98,3% Dari Pengguna Internet Tersebut terhubung internet melalui ponsel orang Indonesia menggunakan internet rata-rata setiap hari selama 7 jam 42 menit setara dengan jam kerja orang Indonesia selama 8 jam).

 

Oleh hal tersebut, Anggota DPR RI Fraksi PPP Arwani Thomafi gelar seminar ngobrol legislator dengan tema ” Menuai Berkah Ramadhan di Ruang Digital ” pada Minggu 09 April 2023 di Kota Batu Malang, Provinsi Jawa Timur.

 

Digital untuk kebaikan realitas pengguna internet yang cukup banyak ,77% orang Indonesia terhubung internet. Digital harus diisi oleh orang dan konten yang baik digital memiliki manfaat kebaikan bagi kehidupan kemanusiaan, Ujar Arwani.

 

Arwani juga menambahkan Ramadhan Dan Digital Ramadan Memiliki Dimensi Keimanan Dan Ketakwaan Ramadan Melahirkan Individu Yang Bertakwa Takwa Sama Dengan Saleh Individu Dan Saleh Sosial Saleh Individu Dan Sosial Saat Ini Ruangnya Dominan Di Digital 8 Jam Orang Terkoneksi Internet.

 

Amsiyono menjelaskan Berdasarkan riset Ikatan Digital Indonesia (IDA) dan Emtek Digital, jumlah pembaca media online meningkat 18% selama Ramadhan.

 

Sementara itu, layanan over-the-top (OTT), platform digital populer untuk menonton, mengalami peningkatan durasi menonton sebesar 154%. Peningkatan tersebut diakibatkan oleh perubahan gaya hidup selama Ramadan.

 

Momen ini membuka kesempatan emas bagi individu yang ingin berkreasi dan membuat peruntungan di ranah digital. Untuk memanfaatkan peluang ini, individu perlu dibekali kemampuan literasi digital seperti keterampilan, etiket, keamanan, dan budaya digital. Pungkas Amsiyono

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *