Politik Riang Gembira, Caleg DPR RI Dapat Dukungan Influencer Sumbar

Politik Riang Gembira, Caleg DPR RI Dapat Dukungan Influencer Sumbar

DIGINDONEWS.COM, PADANG – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak lama lagi. Masyarakat akan melakukan pemilihan pada 14 Februari 2024 nanti atau 42 hari lagi. Dengan semakin dekatnya waktu pemilu tersebut, semakin getol pulalah calon-calon legislatif mengkampanyekan dirinya.

Salah satunya yang sangat getol yaitu caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) daerah pemilihan (dapil) Sumbar 1 yaitu Dedy Bachtiar.

Dedy sendiri maju karena mendapat dukungan dari Jeffrie Geovanie (JG), tokoh pendiri PSI asal Minangkabau yang pernah mewakili Sumbar di DPD RI dan DPR RI sebelumnya. Dedy menyatakan ia mengikuti arahan dari JG dalam strategi dan upaya meraih suara pemilih di Dapil Sumbar I.

“Saya maju karena titah pak JG, saya akan ikuti dan tegak lurus bagaimana cara meraih suara pada pemilu 2024 nanti,” ujarnya pada Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam pemilu 2024 saat ini, alumni SMA Don Bosco tersebut menjadi salah satu yang yang diunggulkan duduk di DPR RI dari Sumbar. Dimasa Kampanye saat ini, wajahnya terpampang melalui baliho di setiap sudut Kota dan Kabupaten di Dapil 1 Sumbar. Hingga saat ini, terhitung sudah ribuan baliho dan billboardnya terpasang di dapil 1 seperti Kota Padang, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Sijunjung, Kota Solok, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten/kota lainnya di Sumbar 1.

“Saat ini kita sudah melaksanakan perintah partai dengan memasang seribu baliho dan 100 Billboard dengan rentang waktu yang cukup singkat,” ucapnya.

Yang lebih menariknya, konsep penempatan baliho dan Billboardnya terletak ditempat yang strategis dengan desain perpaduan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Konsep yang dibawanya tersebut pun mengundang decak kagum dan penasaran banyak pemilih di dapil Sumbar 1.

Hal itu terlihat dari banyaknya konten-konten di media sosial Instagram dari influencer-influencer Sumbar yang didalam kontennya ikut menyuarakan dirinya dan melihatkan Billboard-billboard nya di titik titik strategis Kota Padang.

“Memang kita mendapatkan dukungan dari influencer-influencer Sumbar dari setiap setiap kontennya yang secara tidak langsung mengkampanyekan kita di media sosial,” ucapnya.

Lebih jauh, Dedy menuturkan cara-cara dan dukungan buat dirinya sesuai dengan politik riang gembira yang diusung PSI pada pemilu 2024 kali ini.

“Ini bagian dari perjuangan dalam menghadapi pemilu 2024, pesan ketua PSI Bro Kaesang, hadapi dengan riang gembira,” pungkasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *