Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jokowi Himbau Semua Pihak Mau Belajar Hal Baru.

Jendelakaba.com — Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) diresmikan Presiden Jokowi pagi ini. Jokowi meminta agar semua pihak mau belajar karena ini merupakan transportasi modern.

“Kereta cepat Jakarta Bandung ini menandai modernisasi transportasi masal kita yang efisien, yang ramai lingkungan, yang terintegrasi dengan moda transportasi lainnya, maupun terintegrasi dengan TOD (transit oriented development),” kata Jokowi, saat meresmikan kereta cepat, Senin (2/10/2023).

Presiden Jikowi Himbau semua pihak tidak takut mempelajari hal yang baru. Sebab berbagai kendala sejumlah moda transportasi seperti MRT, LRT, kereta cepat dapat diketahui berdasarkan pengalaman.

“Dan proyek kereta cepat ini merupakan hal yang baru bagi kita, MRT juga hal baru bagi kita, LRT juga hal baru bagi kita, kereta cepat juga hal baru bagi kita, baru teknologinya, baru kecepatannya dan juga konstruksinya, baru juga model pembiayaannya, semuanya serba baru, dan kita tidak boleh takut belajar dan mencoba hal hal yang baru,” katanya.

“Dan dalam proses itu bisa muncul hal-hal yang tidak terduga, kesulitan-kesulitan di lapangan, masalah-masalah, dan ketidaksempurnaan. Pengalaman itu mahal, namun sangat berharga dan kita tidak perlu takut karena jika kita konsisten kesalahan itu akan semakin sedikit, biaya kesalahan juga akan semakin menurun, dan pada akhirnya biaya produksi, biaya proyek lama kelamaan juga semakin rendah,” kata Jokowi.

Oleh karena Ia berpesan agar semua pihak tidak alergi terhadap kritik dan tetap semangat untuk belajar. Sebab pemerintah telah memiliki beragam pengalaman membangun infrastruktur membangun jalan tol dan lainnya.

“Karena itu saya pesan agar kita semuanya tidak alergi terhadap kritik dan tetap semangat untuk belajar, karena pengalaman kita membangun infrastruktur baik jalan tol, pelabuhan, bandara, bendungan, transportasi telah memberikan pengalaman dan bekal kita untuk menghasilkan hasil hasil yang lebih baik di masa depan,” katanya. ***

Respon (16)

  1. Throughout the great design of things you receive an A with regard to hard work. Where you actually misplaced us ended up being on all the specifics. As people say, the devil is in the details… And that could not be much more correct here. Having said that, let me inform you what exactly did deliver the results. The text is actually pretty convincing and that is most likely why I am making the effort to comment. I do not really make it a regular habit of doing that. Next, although I can easily notice the jumps in reason you come up with, I am not necessarily confident of how you appear to unite the points which make the actual final result. For right now I shall yield to your position but trust in the foreseeable future you connect the dots better.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *