Farah Berikan Materi Pendidikan Vokasi dan Pentingnya Pemanfaatan Digital

Jendelakaba.com — Kominfo bersama Anggota Komisi I DPR RI, Farah Putri Nahlia berikan literasi tentang Pendidikan Vokasi dan Pentingnya Pemanfaatan Digital dalam Menghadapi Tantangan Masa Depan melalui platform digital Zoom Meeting, Selasa, 20 September 2023.

Farah menyampaikan bahwa Pentingnya ruang digital sebagai alat kepemudaan, dimana pengembangan dalam dunia digital. Saluran Interaktif yang berperan sebagai ruang publik alternatif, misalnya ikut  webinar ada banyak audiens dari berbagai macam latar belakang berbagai macam usia, juga mungkin ada yang muda ada yang sedikit lebih senior.  Di sini kita bisa menjadikan webinar ini sebagai sarana interaktif kita bertukar pikiran kita berdiskusi menanyakan pertanyaan dan juga memberikan masukan.

“Kualitas SDM dan literasi digital, literasi digital dibilang cukup tidak baik karena contohnya masih banyak yang membaca berita hanya judulnya saja. Penyebaran hoax banyak menyebar. Kaum milenial sebagai agen perubahan di era digitalalisasi ini karena milenial harus melek digitalisasi atau digital,” Ungkap Farag.

Lanjut farah Ada hal negatifnya dan banyak juga hal-hal positifnya yang bisa kita explore dan kita ikutin aja hal-hal positif tinggalin hal-hal negatifnya.  Kembali lagi literasi digital dan kita harus pandai memilah dan harus pandai menyaring kita harus pandai menerka sehingga kita enggak hanya  asal-asalan main sosmed tapi sosmed yang kita mainnya gitu ada hasilnya tadi kan cuma sebagai ajang untuk chatting ataupun kita untuk bisa bereksplorasi.

Adapun narasumber pada webinar kali ini yaitu Wiaji C.SE., MM. (Pranata Humas Ahli Muda, Perwakilan dari Kominfo), Farah Puteri Nahlia (Anggota Komisaris I DPR RI), Hanafi Kurniawan (CSO at Stealth Up). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *