Pengaruh Digital Berkembang Pesat, Bambang Imbau Harus Manfaatkan Dengan Baik

Jendelakaba.com — Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator yang digelar oleh Kominfo RI pada Jumat (17/3/23) ini membahas persoalan pandemi covid 19 yang berpengaruh ke era digital.

Dirinya mengakui bahwa hal tersebut membuat sadar namun sayangnya jika ini tidak dikaitkan dengan media yang dapat disikapi secara mental akan membawa penyakit.

“Kita akan sulit memahami konten yang baik dan konten yang buruk. Riset mencatat 4,5 miliyar pengguna internet yang meningkat 4,5 % dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sebab Bambang menyampaikan kalau rata-rata pengguan internat menghabiskan waktu 8 jam menggunakan internet dalam sehari.

Sehingga perkembangan industry era 4.0 harus dimanfaatkan oleh semua lini kehidupan. Bahkan dengan lahirnya UU No 27 tahun 2022 tentang perlindungan data pribadi di era digital sangat sudah membedakan ruang privasi dan publik.

“Disebabkan faktor personal, individual, dan faktor budaya. Berdasarkan situs yang berkembang kita dapat mengetahuio 1 juta orang baru di dunia digital atau internet,” terangnya.

Ketika berbicara tentang penggunaan intenet, dunia maya memberikan ruang bagi rakyat indonesia untuk berpartisipasi dan pemerintah telah memberikan fasiliats dalam menunjang literasi digital di Indonesia.

“Penggunakan TIK dalam skala industri 4.0 sangat tergantung untuk menyelaraskan literasi, inovasi dan distruksi untuk kedepannya,” pungkasnya. ***

Respon (6)

  1. We’re a gaggle of volunteers and opening a new scheme in our community.
    Your site offered us with valuable information to
    work on. You’ve performed a formidable task and our whole
    community can be grateful to you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *