Mei Go Sekretaris Daerah Pemkot Pangkalpinang Hadiri Sosialisasi Tata Cara Penyusunan dan Pengisian Indikator Kerja Kunci LPPD Provinsi Kabupaten/Kota yang Diselenggarakan Pemprov Bangka Belitung.

Jendelakaba.com, Pangkalpinang — (27/02/ 20224). Mei Go Sekda kota Pangkalpinang didampingi Dian Lestari Kabag TAPEM, hadiri Sosialisasi Tata Cara Penyusunan dan pengisian Indikator Kerja Kunci (IKK) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) serta Asistensi Penyusunan LPPD Provinsi Kabupaten dan Kota di ruang pertemuan Romodong Bangka City Hotel. Selasa (27/02/2024)

Kegiatan yang diselenggarakan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu, juga di hadiri oleh Sekda provinsi Bangka Belitung Naziarto dan Dra. Imelda, M.AP., Plh. Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah.

Adapun tujuan daripada diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam Ahmad Fauzan selaku ketua panitia penyelenggara dalam laporannya menyampaikan,

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah​Memberikan Informasi dan petunjuk penyusunan dan pengisian Indikator Kerja Kunci laporan penyelenggara pemerintah daerah kepada tim penyusun dan tim periviu LPPD baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

​Menyatukan persepsi dan interpretasi dalam penerjemahan maksud dari definisi operasional Indikator Kerja Kunci LPPD.

​Tersusunnya LPPD Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan baik serta didukung dokumen yang akuntabel.” Ucap Ahmad Fauzan.

Naziarto Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam sambutannya mengatakan bahwasanya menurut hemat-nya dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) ini, peran yang sangat tidak hanya dilakukan oleh tiap-tiap kepala SKPD saja maupun Kabag pemerintahan ataupun pemerintahan. Namun peran inspektur sangat lah penting dalam mendampingi pihak-pihak dalam penyusunan LPPD tersebut.

“menurut hemat saya dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ini, peran yang sangat penting tidak hanya dilakukan oleh tiap-tiap kepala SKPD saja maupun Kabag pemerintahan ataupun pemerintahan. Dalam hemat saya, peran inspektur sangat lah penting dalam mendampingi pihak-pihak dalam penyusunan LPPD, kenapa saya minta. Menurut hemat saya pendampingan yang dilakukan oleh pihak inspektur ini akan lebih mempertajam didalam pelaporan yang dilakukan oleh para KOPD-KOPD atau Satker-satker yang ada.” Ucap Naziarto, Selasa (27/02/2024). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *